Minggu, 23 Maret 2014

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk Review


Pada post kali ini saya akan membahas salah satu produk hadalabo milk dari seri shirojyun (whitening). Saya menggunakan hadalabo shirojyun ultimate whitening milk ini selama sekitar 3 bulan, setiap pagi. Jenis kulit saya normal cenderung kering dan tanpa jerawat sama sekali.



Kemasan hadalabo shirojyun milk ini dari botol plastik dengan tutup fliptop warna biru seperti produk shirojyun lainnya. Isi produknya 100 ml.
deskripsi produk, klik untuk memperbesar.
komposisi bahan, klik untuk memperbesar
Yang belum familiar dengan skincare asia mungkin bertanya "milk iki opo toh?". Milk itu sebetulnya pelembap ya djeng2 sekalian, dengan formulasi yang lebih ringan dari cream. Shirojyun milk ini digunakan setelah hadalabo shirojyun whitening lotion sebagai pelembab di siang hari (sebetulnya dipakai malam juga gapapa). Tekstur milk ini kental berwarna putih.
Cara penggunaan: tuangkan produk di telapak tangan secukupnya, kemudian usapkan merata ke seluruh wajah & leher. Setelah diusap rata, tepuk-tepuk wajah secara perlahan hingga milk meresap dan tidak terasa lengket.
Setelah menggunakan shirojyun milk ini kulit terasa smooth dan dewy, mungkin oily skin girls bakal merasa ini milk terlalu rich dan bikin berminyak. Efek cerahnya di saya sih dapet ya, mungkin karena saya kombinasikan dengan produk shirojyun lainnya. Dosis pemakaian shirojyun milk ini agak tricky/ribet menurut saya. Untuk pemakaian wajah saya membutuhkan 3-4 tetes. Kalau lebih dari itu biasanya terlalu lembap, susah meresapnya, dan akibatnya wajah saya shiny-nya kelewatan yang mana lama-kalamaan terlihat kucel bin kusem (bahasanya ribeeet).

Setelah pemakaian selama 3 bulan barulah saya menyadari kalau saya tidak jodoh dengan produk ini. Kenapa?? karena selain dosisnya ribet dan kalau kebanyakan jadi kucel, shirojyun milk ini lama kelamaan membuat wajah saya berkomedo. Komedo saya di hidung memang biasanya banyak, tapi setelah pemakaian shirojyun lotion ini komedo saya jadi banyak-banget terutama di bagian hidung. Akhirnya saya putuskan stop pemakaian di wajah dan saya gunakan untuk badan sampai habis. =D
walaupun ga jodoh tetep dihabiskan hingga tetes terakhir  =)

Kesimpulan:
Saya pribadi kurang suka dengan hadalabo shirojyun milk ini karena komedo saya yang tadinya banyak jadi banyak-banget.

Like:
+ melembabkan kulit saya di bagian yang kering (jidat, pipi)
+ setelah diaplikasikan wajah jadi halus dan dewy
+ mengandung arbutin untuk mencerahkan

Dislike:
- dosis pemakaiannya ribet, kalau terlalu banyak susah meresap
- menyebabkan komedo saya jadi bejibun.

Beli lagi? nggak ah.

Harga? IDR 50.000 - 60.000an

Beli di mana? Hypermart, Giant, Guardian, Boston, supermarket dan toko kosmetik di kotamu.

....See You On The Next Post....

Disclaimer: Produk ini saya beli sendiri. Saya tidak ada hubungan dengan produsen atau perusahaan yang membuat produk ini. Review ini merupakan opini pribadi, jujur, tanpa ada paksaan atau bayaran dari pihak manapun. Hasil & reaksi yang ditimbulkan pada setiap orang mungkin berbeda, dan BUKAN merupakan tanggung jawab saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar