Rabu, 19 Juni 2013

Cure Natural Aqua Gel Review

Sekitar beberapa tahun yang lalu, saya nonton video seorang beautyblogger yang merekomendasikan eksfoliator bernama Cure Natural Aqua Gel. Karena penasaran, akhirnya saya browsing review para penggunanya dan rata2 mereka memberikan respon positif. Katanya cure ini adalah eksfoliator nomer satu di Jepang, 1 botol terjual setiap 20 detik, dst, dst.



Pada saat review ini ditulis, saya sudah menggunakan produk ini selama 3 tahun sejak 2010. Biasanya saya mengeksfoliasi kulit dgn cure setiap 3 hari sekali. Jenis kulit saya normal cenderung kering (kadang berminyak pada saat menjelang mens) dan tidak ada jerawat sama sekali.

Cure mengklaim produknya "no fragrance, no colouring, no preservatives. made of 90% water" karena itulah saya memutuskan utk membeli si cure ini.
deskripsi produk. klik gbr utk memperbesar.
ingredients. klik gbr utk memperbesar

Kemasan produknya berupa botol plastik bening dengan pump. Di bagian leher pump-nya ada pengganjal supaya ga mudah kepencet & produknya tidak belepotan ke manamana. Isinya 250ml, dengan harga sekitar IDR 300.000-350.000.
Tekstur cure ini berupa gel dan warnanya bening menyerupai air, karena memang 90% bahannya adalah air. Pertama kali saya pikir "yaowoh, saya bayar ratusan ribu cuma untuk membeli sebotol air??" *agak shock*

keluarkan gel

ratakan, sambil digosok memutar


setelah digosok terus selama beberapa menit
Cara penggunaan:
- cuci muka, keringkan sampai benar2 kering. (berdasarkan pengalamanku, kalau wajah masih basah agak lembab sel kulit matinya susah keangkat)
- keluarkan produk 2-3 pump di telapak tangan. (tergantung seberapa besar area yg mau dieksfoliasi, bisa kurang bisa lebih)
- oleskan ke area yang mau dieksfoliasi, saat dioleskan gel ini nggak ada aroma sama sekali. Mau dioleskan di wajah, di leher, siku, lutut, bahkan ketek juga boleh. (FYI, saya pernah coba di ketek dan thanks God ga bikin iritasi)
- setelah dioles, pijat dengan gerakan memutar sampai gel beningnya berubah warna jadi putih. Nanti lama-lama akan ada gumpalan2 kecil seperti daki berwarna putih. Itu adalah sel kulit mati yang terangkat. Btw mijetnya jangan diteken kenceng2.
- setelah selesai, bilas dengan air.
- Keringkan wajah, lanjutkan pakai masker atau skincare seperti biasa.






Cure ini sebaiknya jangan digunakan saat kulit sedang terluka. Saya pernah pakai cure saat di wajah ada luka agak besar gara2 dicakar kucing, and pedih-cekat-cekit-nya bikin pengen nangis.
FYI, kucingku bercandanya memang brutal-luar-biasa-ga-kira-kira. Cakarnya beterbangan kemana2 termasuk wajah sayaa..
 Taro, ngincer tali kamera yg bergelantungan >.<
Kesimpulan:
Saya cinta bgt sama cure natural aqua gel ini karena bisa mengangkat sel kulit mati tanpa membuat pedih & iritasi. Kulit jadi lembut & sedikit lebih cerah.
Sebenarnya fungsi utama cure ini hanya mengangkat sel kulit mati, sehingga kandungan dari skin care bisa meresap ke kulit & bekerja secara efektif. Jadi kalau misalkan pake cure terus-terusan tanpa pake skincare ya sama juga bo'ooong.
Bila digunakan hanya untuk wajah, satu botol bisa untuk pemakaian selama 6 bulan atau lebih.

Like:
+ gentle banget di kulit, nggak bikin iritasi.
+ tanpa pewarna
+ tanpa pengawet
+ tanpa parfum atau bebauan yang ga perlu

Dislike:
- susah didapat di Indonesia

Beli lagi? ya, tentu saja.

....See You On The Next Post....


Disclaimer: Produk ini saya beli sendiri. Saya tidak ada hubungan dengan produsen atau perusahaan yg membuat produk ini. Review ini merupakan opini pribadi, jujur, tanpa ada paksaan atau bayaran dari pihak manapun. Hasil & reaksi yang ditimbulkan pada setiap orang mungkin berbeda, dan BUKAN merupakan tanggung jawab saya.

7 komentar:

  1. beli nya dimana ya sist?
    Ak pngen nyoba ni hehe
    mohon infonya ya :) salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Hai :)
    Dulu banget aku belinya di sasa.com.
    Tapi sekarang sudah banyak online shop lokal yg jual Cure kok.
    Hope that helps :)

    BalasHapus
  3. kalo ada jerawat gapapa pake cure?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lagi jerawatan kayanya jangan pake cure dulu, takutnya ntar jerawatnya kenapa-napa >.<
      Hope that helps :)

      Hapus
  4. Aku pakai juga nih~ Sukaaaaa banget dah~ Lembut tapi efektif, aku ngeh perubahannya setelah beberapa lama memakainya, kalau pakai pelembab jadi berasa cepet aja gitu terserap ketimbang dulu2 gak pernah peeling-an hihihi...

    Salam kenal btw <333

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/05/natural-aqua-gel-cure.html

    BalasHapus
  5. Pengen cobain ini, tapi mahal ya :"""""

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya aku pernah liat ada yang jual kemasan kecilnya.
      Mungkin bisa coba size kecilnya dulu, jadi kalau ngga cocok ga nyesek2 amat.
      Hope that helps :)

      Hapus