Rabu, 04 Desember 2013

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash Review

Gambar dambil dari fanpage HadaLabo
HadaLabo adalah salah satu merk keluaran rohto (iya, rohto tetes mata yang itu) yang mengusung prinsip "PERFECT X SIMPLE". Hanya menggunakan bahan berkualitas terbaik, tanpa pewangi, pewarna, dan bahan-bahan lain yang tidak dibutuhkan kulit.
Kalimat saya seperti iklan ya? well, I just retype what I saw on the packaging. XD



Saya sudah mendengar brand ini sebelum barangnya beredar di Indonesia. Thanks God akhirnya hadalabo hadir di Indonesia, setelah tau barang ini ada di pasaran langsunglah saya beli serangkaian shirojyun.
Rangkaian shirojyun ini berfungsi sebagai whitening, shiro dalam bahasa Jepang artinya putih.
Tau anjingnya shinchan di kartun crayon shinchan? Anjingnya berbulu putih, thats why dia dinamai shiro.
gambar diambil dari sini


Okay, back to topic. Produk yg akan saya bahas kali ini adalah face wash dari rangkaian shirojyun. Saya pakai face wash shiro sejak tanggal 9 Oktober 2012 sampai pertengahan November 2013. (Sekarang sy sedang mencoba facial wash lain)
FYI kulit saya normal, cenderung kering, dan tidak ada jerawat sama sekali.
Gambar diambil dari fanpage HadaLabo
Semua kemasan untuk Hadalabo Shirojyun berwarna warna biru, termasuk face wash. Bentuknya tube dengan tutup flip-top berwarna putih, isi produk 100ml untuk kemasan yang besar.

klik utk memperbesar.
What it claims:
- Mencerahkan sekaligus mengangkat kotoran dan minyak dari kulit.
- Dua zat aktif whitening agent untuk kulit cerah berseri.
- 1 gram Hyaluronic Acid mampu menahan hingga 6 liter air, kulit tampak lebih lembab dan lembut.
- Memiliki tekstur yang ringan seperti air dan mudah meresap.
- Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna dan ethanol.
- Sesuai dengan pH kulit, tingkat iritasi rendah.
ingredients/komposisi bahan
Cara pemakaian face wash saya anggap sudah pada tau lah yaa. Busa yang dihasilkan sangat lembut, tidak ada aroma apa-apa saat diaplikasikan. Yah well kalau kalian memiliki indra penciuman yg tajam (I do) ada aroma 'sesuatu' yg sangaaaat samar dan saya tidak tau itu apa, yg jelas itu tidak mengganggu. Setelah cuci muka, kulit tidak kering ketarik dan tidak gatal-gatal. Area sekitar mata, bibir, dan cuping hidung juga tidak pedih. Apakah face wash shiro membuat kulit wajah jadi cerah? Not really. Kalau hanya face wash sepertinya tidak banyak berpengaruh banyak di kulit saya.

Kesimpulan:
I really love this face wash, tidak membuat kulit menjadi kering. Kemampuan mencerahkannya kurang terlihat di kulit saya, harus dikombinasikan dengan skincare whitening lainnya.

Like:
+ tidak membuat kulit menjadi kering
+ Tidak mengandung bahan pewarna dan perfume
+ mengandung arbutin untuk mencerahkan kulit

Dislike:
none

Beli di mana? Hypermart dan supermarket2 di kotamu.

Harga? IDR 16ribu - 30ribuan. Tergantung ukuran.

Bali lagi? Ooooo tentu saja, saya sudah repurchase berkali-kali.

Shirojyun yang botol biru tua yah, yg birumuda itu facial wash tamagohada.

....See You On The Next Post....


Disclaimer: Produk ini saya beli sendiri. Saya tidak ada hubungan dengan produsen atau perusahaan yg membuat produk ini. Review ini merupakan opini pribadi, jujur, tanpa ada paksaan atau bayaran dari pihak manapun. Hasil & reaksi yang ditimbulkan pada setiap orang mungkin berbeda, dan BUKAN merupakan tanggung jawab saya.

2 komentar:

  1. Aku juga lagi pake yg starter kit shirojyun, baru beli kemaren, enak sih to jd komedoan komedo putih.____. Kaka make produk hada labo apa aja n kapan aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Dania, makasih udah mampir blog aku..

      Aku sekarang lagi pake HadaLabo yg seri warna merah utk anti aging itu. Gokujyun alpha yah kalau ngga salah.
      Pagi aku pake lotion+milk, kalau malem pake lotion+creamnya.

      FYI kulitku normal kombinasi, selama pake HadaLabo yg merah komedonya ga sebanyak klo pake yg seri shirojyun.

      Hope that helps ^^

      Hapus